Selasa, 31 Maret 2009

Silaturahim ke Kampung Kedaung Tambun


Dokumentasi acara Majlis Ziarah Kubra Halaqah-15 Ismi Sakrullah di manzilah makam Kanjeng Syaikh Abdullah di Kampung Kedaung, Tambun Utara, Bekasi :














Malam Ahad, 24 Maret 2009 Ba'da Isya, Rombongan Majlis Ziarah Kubra Halaqah-15 Ismi Sakrullah Rawa Gedhe bersama Akhina Kiram Al Ustadz Mohammad Daroji [Caleg PDIP Tambun selatan] berfoto bersama Pimpinan Majlis Dzikir Thareqat Syaikh Abdul Qadir Al Jailani Tambun Utara, yakni Al Muqadam Kyai haji Mohammad Kasan bertempat di Pondok Dzikir Thareqat Syaikh abdul Qadir Al Jailani, Kampung Kedaung, Tambun Utara, Bekasi.

Selanjutnya, rombongan Majlis Ziarah Kubra Halaqah-15 Rawa Gedhe berkonvoy mobil dan sepeda motor menuju Manzilah Makam Kanjeng Syaikh Abdullah, atau lebih dikenal sebagai Keramat Kolot di Kampung Kedaung tersebut. Beliau Almarhum merupakan seorang Ulama yang mensyiarkan ajaran Islam ke wilayah tersebut pada sekitar Tahun 1800-an dengan mengajarkan ajaran dzikrullah Thareqat Syaikh Abdul Qadir Al Jailani.

Acara Majlis Ziarah Kubra dimulai dengan mendirikan Sholat Taubatan Nasuhah 2 rakaat, kemudian dilanjutkan pembacaan Kitabullah Al Qur'an Al Karim Surah As-Sajaddah oleh Al Ustadz Mohammad Arifin Halim, SPd Bin Datuk Haji Abdul Halim Al Lamfuni dari Halaqah-15 Perum. Griya Asri-2 Sumber Jaya, Tambun.

Diteruskan dengan pembacaan Dzikir dan Tahlil oleh Al Ustadz Mohammad Dadang Sudrajat Bin Mohammad Syarifuddin dari Halaqah-15 Kampung Siluman, Tambun. Selanjutnya pembacaan Nazhom Ismi Syahadati dan Nazhom Halal Bil Halal oleh Al Dhaif Ismu Pagu Al Daly, SS selaku Musyarif Halaqah-15 Ismu Sakrullah Rawa Gedhe Tambun Selatan. Dan di akhiri oleh Doa Penutup oleh Kanjeng Kyai Mohammad Kasan, Akhina Al Kiram Al Ustadz Mohammad Daroji [Caleg PDIP Tambun Selatan] dan para Asatidz yang hadir pada majlis Ziarah Kubra.

Setelah selesai acara, para Sohibul Halaqah berta'aruf dan menikmati jamuan bubur ayam khas Tambun made in Al Hafidz Bang Mohammad Iyo Sawor Bin Mohammad Kemblin dari Halaqah-15 Nurul Fattahillah Kampung Pulo, Sumber Jaya, Tambun.

Alhamdulillah, acara berjalan khidmat dan semoga segala kesyirikat yang pernah ada di tempat tersebut di ijinkan lenyap bersama dzikir dan sholawat oleh Gusti Allahu Azza Wa Jalla, semoga malam Ahad ini "Paku Tauhid" kembali tertancap di bumi Kedaung dan tegak mengibarkan Panji Rasulullah hingga yaumil qiyamah, Allahumma Amiinin Insya Allah Masya Allah..

@ Al Dhaif Ismu Pagu Al Dally, SS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar